Cegah Covid-19 Kelurahan Suryatmajan silaturahmi ke Ketua RW serta membagikan masker dan sosialisasi QR Code bagi Mahasiswa dari Luar DIY

Selama dua hari berturut-turut Lurah Suryatmajan didampingi staf Kelurahan mbersilaturahmi, mengunjungi kediaman Ketua RW se Kelurahan Suryatmajan sambil mendistribusikan bantuan masker dari TP PKK Kota Yogyakarta dan memberikan sosialisasi edukasi tentang penggunaan QR Code bagi mahasiswa yang datang kembali ke Kota Yogyakarta melalui aplikasi JSS. 

“Selain membagikan masker, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui ketua RW / Ketua RT untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, dan memberikan sosialisasi penggunaan QR Code bagi mahasiswa baru dari luar DIY sebagai pencegahan Covid 19 ini,” papar Weda Satriya Negara, SE, SS, MEc, ME selaku Lurah Suryatmajan.

Salah satu pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan untuk mempermudah tracing bagi mahasiswa baru yang indekos di wilayah Kelurahan Suryatmajan yang berasal dari luar DIY diwajibkan melaporkan kepada ketua RW melalui QR Code aplikasi JSS. Selanjutnya Lurah Suryatmajan menuturkan, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Perlu peran serta masyarakat dan kerjasama seluruh elemen yang ada untuk menghadapi pandemi ini. (sn - GW)