Sosialisasi Penanggulangan Bencana KATANA (Kelurahan Tangguh Bencana) Kelurahan Suryatmajan

Kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana KATANA (Kelurahan Tangguh Bencana) dilaksanakan di Kelurahan Suryatmajan selama 2 (dua) hari mulai hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 dan berakhir pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2020, dengan mengundang peserta dari Pengurus Kampung, Pengurus RW dan RT se Kelurahan Suryatmajan. Dilaksanakan di 4 tempat dalam waktu yang bersamaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. Narasumber dari @bpbd_diy BPBD DIY, BPBD Kota Jogja @bpbdkotajogja dan tokoh masyarakat, dengan materi Manajemen Komunikasi dan Pemuliaan Jenasah standart Covid-19.

Acara Sosialisasi KTB ini dharapkan dapat mewujudkan ketangguhan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kesadaran, dan kemampuan serta perilaku dan budaya yang sadar bencana sehingga terwujud sistem penyelenggaraan penanggulangan bencana yang handal dalam menangani prabencana, tanggap darurat dan pasca bencana.

Materi yang diberikan dalam acara sosialisasi Penanggulangan Bencana KATANA tersebut adalah Manajemen Komunikasi pada hari pertama dan Pemulasaran Jenasah standart Covid-19 pada hari kedua. semoga acara sosialisasi ini dapat memberikan manfaat dan kemajuan bagi warga di wilayah kelurahan Suryatmajan.