Koordinasi pembentukan E Warong di Kelurahan Suryatmajan

Lurah Suryatmajan Weda Satriya Negara, S.E., M.E.bersama ibu-ibu dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) melakukan koordinasi dalam rangka pembentukan Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong).

E-Warong ini merupakan warung elektronik yang digagas oleh Kementerian Sosial untuk mempermudah penyaluran dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Dengan warung non-tunai ini maka penyaluran bantuan akan lebih tepat waktu dan efisien.   Di e-Warong ini, warga miskin yang mengantongi kartu program keluarga harapan (PKH) dan beras sejahtera (rastra) dapat membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran. Namun bantuan sosial tersebut tidak diberikan secara tunai, tujuannya mencegah sekaligus menghilangkan praktik potongan bantuan. Warga miskin akan mendapatkan kartu khusus yang bisa digunakan untuk berbelanja di e-Warong.

Lurah Suryatmajan berharap dengan adanya e-Warong ini bisa membuat penyaluran bantuan sosial lebih tepat guna, tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat waktu sehingga pintu-pintu yang memungkinkan bantuan itu dipotong pun dapat ditutup” katanya.