Sosialisasi dan Penegakan Protokol Kesehatan di Kampung Jambu Gemblakan Atas

Seusai libur panjang dan cuti bersama pada akhir Oktober, kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta mengalami lonjakan yang signifikan.  Hal ini membuat Lurah Suryatmajan Weda Satriya Negara, SE., M.E. gencar melakukan sosialisasi dan penegakan Protokol kesehatan di wilayah Kelurahan Suryatmajan.
Selasa, 15 Desember 2020 Lurah Suryatmajan bersama dengan Pengurus Kampung, Puskesmas, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi dan penegakan Protokol Kesehatan di kampung Gemblakan Atas. Weda Satriya Negara menekankan kepada masyarakat, supaya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, selama di rumah, misalnya sepulang dari perjalanan, diharuskan mandi dan mengganti pakaiannya sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya di dalam rumah.
Penegakan Protokol Kesehatan dengan terus menerapkan 4M menjadi kunci untuk menekan persebaran virus corona di wilayah Kelurahan Suryatmajan. Lurah Suryatmajan juga mengajak warganya untuk ikut melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan, jika melihat masih ada warga yang tidak disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan maka warga bisa saling mengingatkan.