Vaksinasi Covid-19 ke pengurus RT dan RW Kelurahan Suryatmajan

Rabu(16/5/2021) 64 pengurus RT dan RW di Kelurahan Suryatmajan telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Acara yang digelar di halaman SMP BOPKRI 1 Yogyakarta ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.Tahapan pelaksanaan vaksin khusus pengurus RT dan RW sama dengan vaksinasi buat lansia. Mereka antri mengikuti setiap tahapan dengan penerapan protokol kesehatan, yakni wajib bermasker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, termasuk pengecekan suhu badan.

Di awali dari tahap pendaftaran, para pengurus RT dan RW mendaftar dengan menyerahkan KTP dan surat pemberitahuan untuk divaksin. Setelah itu dilakukan tahap skrining kesehatan seperti cek tensi darah, dan pemeriksaan kesehatan. Baru tahapan suntik vaksin dan observasi selama 30 menit,

Vaksin kepada ketua RT dan RW ini dinilai sabgat penting karena setiap hari mereka bertemu dan berinteraksi dengan warga, sehingga apabila sudah divaksin, maka kerja-kerja yang mereka lakukan dalam menjalankan program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, tanpa khawatir terpapar. Setelah diberikan vaksin,  diharapkan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin lebih baik. Karena vaksin ini bisa menjadi salah satu benteng untuk melawan Covid-19. Namun, setelah diberikan vaksin protokol kesehatan harus terus dijalankan.