KOK Sekar Mataram Kampung Ledok Macanan Mengikuti Pameran Untuk IKM dengan Produk Shibori, Jumputan, Ecoprint dan Lurik di Balaikota Yogyakarta

Kelompok Olah Kain (KOK) Sekar Mataram Kampung Ledok Macanan, Kelurahan Suryatmajan, Yogyakarta mendapatkan undangan dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta mengikuti Pameran untuk IKM dengan Produk Shibori, Jumputan, Ecoprint, dan Lurik di Balaikoya Yogyakarta.

Pameran produk-produk IKM tersebut dilaksanakan dari tanggal 7 sampai dengan 10 September 2021, jam 09.00 - 14.00, di Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta. Pembukaan pameran Dilakukan oleh Kepala Dinas Perindustrian Koperas dan UKM, Tri Karyadi Riyanto. Pameran secara offline ini dimaksudkan untuk menggeliatkan kembali kiprah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) khususnya dari sektor fesyen di masa pandemi. Selain itu, pameran ini digelar dalam rangka mendukung kegiatan Fashion Show Kepala OPD dan Istri/Suami pada Car Free Day ke-3 di Jalan Jendral Soedirman yang akan diselenggarakan pada pertengahan bulan September 2021 oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

KOK Sekar Mataram sendiri merupakan kelompok olah kain yang anggotanya terdiri dari para perempuan, ibu, lansia dan difabel warga Kampung Ledok Macanan Kelurahan Suryatmajan. KOK Sekar Mataram juga telah mendapatkan pendampingan dan pembinaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, serta menerima CSR dari Bank BPD DIY.

Semoga produk-produk dari KOK Sekar Mataram Kampung Ledok Macanan berupa jumputan, shibori dan ecoprint, serta olahannya berwujud pakaian jadi, mendapatkan apresiasi dari pengunjung pameran, terutamanya para ASN di Kompleks Balaikota Yogyakarta, sehingga dapat menambah semangat bagi para anggotanya untuk terus berkreasi, berinovasi dan berproduksi, serta juga menambah pendapatan ekonominya.

Ayo, kunjungi pameran ini dan apresiasi aneka produk dari KOK Sekar Mataram Kampung Ledok Macanan, Kelurahan Suryatmajan.

(ASPTN)