Sosialisasi Pengendalian Covid-19 di Kelurahan Suryatmajan

Yogyakarta 16 Februari 2022 pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengendalian Covid – 19 yang bertempat di Ruang Rapat Kelurahan Suryatmajan Kemantren Danurejan Kota Yogyakarta dengan peserta 30 orang.

Sambutan oleh Mantri Pamong Praja Bpk. Bambang Endro Wibowo, S.I.P., M.Si. dan dari DPRD Kota Yogyakarta Bpk. Choliq Nugroho Adji.

Narasumber dari Kasie Promosi Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan yaitu Ibu drg. Arumi Wulansari, M.P.H yang isi materi nya yaitu Situasi Pandemi Covid – 19 , Tren Kasus Covid – 19 dan Mobilitas, Waspada Potensi Gelombang Ke Tiga, Grafik Kasus Covid – 19, Zona Resiko Covid – 19, Intervensi Pencegahan Paparan Omicron, Pencegahan Paparan Omicron.

Dijelaskannya, berdasarkan data dan fakta di lapangan selama pandemi covid-19 berlangsung banyak yang tidak menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19, sehingga tidak heran jika terjadi pada kasus penambahan pasien yang terkonfirmasi positif di Suryatmajan, pada kesempatan itu juga ditandatangani Komitmen Bersama Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kelurahan Suryatmajan.

Komitmen bersama ini diperlukan kerjasama yang baik antara Warga Masyarakat dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan. Sosialisasi ini diharapkan dapat membawa hasil maksimal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Suryatmajan.