Kelurahan Suryatmajan gelar Apel Siaga KTB dan Katana

Untuk meningkatkan kewaspadaan warga & wilayah terhadap munculnya bencana alam baik banjir, kebakaran, gempa bumi serta untuk penangangan Penanggulangan Covid-19 di Kelurahan Suryatmajan, digelar Apel Siaga Kampung Tangguh Bencana (KTB) dan Kelurahan Tangguh Bencana (Katana) Kelurahan Suryatmajan, Sabtu (29/2/2020) di halaman Realino.

Dalam Apel Siaga yang melibatkan personil 30 personil KTB, KATANA dan  Linmas serta didukung personil dari BPBD Kota Yogyakarta, ini juga dilakukan pemeriksaan personil/relawan  dan peralatan apel siaga oleh Lurah Suryatmajan selaku pimpinan Apel Siaga. Serta pembagian alat - alat untuk penanggulangan Covid-19 seperti masker,  hazmat, sepatu boot,  face shield dan sprayer elektrik untuk 6 kampung yang ada di Kelurahan Suryatmajan.

Dalam arahannya, Lurah Suryatmajan, WEDA SATRIYA NEGARA, S.E., M.E. menyampaikan bahwa relawan & peralatan untuk Penanggulangan Covid-19 sudah disiapkan dalam segala kemungkinan menghadapi bencana maupun penganggulangan wabah covid-19 yang dapat sewaktu-waktu terjadi. Komunikasi dan koordinasi antar KTB & Katana harus ditingkatkan, begitu pula lembaga-lembaga terkait seperti BPBD Kota Yogyakarta.

Selanjutnya Lurah Suryatmajan, WEDA SATRIYA NEGARA, S.E., M.E. juga berpesan agar peralatan yang telah diberikan kepada masing-masing KTB dan Katana bisa dipakai baik untuk latihan ataupun untuk praktek sebagaimana mestinya, hal ini untuk mejaga peralatan dalam kondisi siap pakai & tidak rusak. Serta meminta untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk penanggulangan Covid-19 secara berkala di wilayah Kelurahan Suryatmajan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Suryatmajan.