Kunjungan Studi Tiru TP PKK Kota Denpasar Program PAAREDI, Bergodo Alit menjadi Solusi di Era Digital

TP PKK Kota Denpasar melakukan Kunjungan Studi Tiru ke TP PKK Kelurahan Suryatmajan pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2023 dengan tema Program PAAREDI (Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital). Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 20 orang istri Lurah di Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Dalam sambutannya Bapak Lurah Suryatmajan, Weda Satriya Negara menyampaikan terimakasih atas kunjungan TP PKK Kota Denpasar ke Kelurahan Suryatmajan dan berharap kunjungan studi ini dapat membawa manfaat bagi TP PKK Kota Denpasar.

Perwakilan TPP PKK Kota Denpasar, Ibu Tirta sebagai Ketua Pokja 1 menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kelurahan Suryatmajan dan TP PKK Kelurahan Suryatmajan atas sambutan kedatangan rombongan ke Kota Yogyakarta. Beliau berharap Program Pola Asuh Anak yang sudah dilakukan di Kelurahan Suryatmajan dapat diterapkan juga di Kota Denpasar.

Pola Asuh Anak dan Remaja di Kelurahan Suryatmajan dilakukan dengan pendekatan berbasis budaya, seperti yang disampaikan oleh Ibu Widjajanti Ketua Pokja 1 Kelurahan Suryatmajan. Hal ini didukung oleh Kampung Cokrodirjan yang dibranding sebagai Kampung Budaya yang memiliki pendopo bernama “Niyoko Cokro”. Niyoko Cokro ini digunakan untuk berbagai kegiatan budaya maupun kuliner, termasuk didalamnya kegiatan budaya seperti latihan Bergodo Alit, Bekso/ Tari, Teater maupun Karwaitan.

Bergodo Alit inilah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan anak-anak dan remaja di lingkungan Kelurahan Suryatmajan yang bertujuan untuk membentuk dan membangun karakter anak-anak dengan penerapan pola asuh yang tepat.