Bank Sampah Kelurahan Suryatmajan Mendapat Penghargaan Anugerah Lingkungan 2023

Suryatmajan - Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan acara Anugerah Lingkungan Kota Yogyakarta tahun 2023, di Ruang Pandawa Kompleks  Balaikota Yogyakarta pada hari Kamis 14 Desember 2023.

Kegiatan ini mengundang dan memberikan penghargaan bagi penggiat lingkungan di Kota Yogyakarta melalui beberapa lomba yang sudah berlangsung sejak bulan Oktober 2023. Beberapa lomba diantaranya adalah bank sampah inovatif, lampion, pengolah sampah anorganik, bank sampah Ecobrick,bank sampah Proklim,cerdas cermat bank sampah, cerdas cermat faskel dan lomba yel-yel.

Pada acara ini, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo memberikan penghargaan kepada Bank Sampah Legend,yaitu bank sampah yang masih eksis dan aktif dalam pengelolaan sampah lebih dari 10 tahun. Salah satunya adalah Bank Sampah Berkah Sampah dan Bank Sampah Gema Berseri dari Kelurahan Suryatmajan.

Bank Sampah Berkah Sampah juga berhasil menjadi juara II Bank Sampah inovatif sedangkan Bank Sampah Gema Berseri menjadi juara II Bank Sampah Pengolah Sampah Anorganik. Selain penghargaan Bank Sampah Legend, Kelurahan Suryatmajan juga mendapat berbagai penghargaan lainnya yaitu :

  1. Bank Sampah Tunas Mekar sebagai Nominasi Lampion
  2. Bank Sampah Rapi Bank sebagai Nominasi Bank Sampah Ecobricks
  3. Bank Sampah Surya Mulya sebagai Juara II Bank Sampah Pembina
  4. Bank Sampah Resik Migunani sebagai Bank Sampah Legend
  5. Bank Sampah Tinemu Resik sebagai Juara Harapan I Bank Sampah Reguler
  6. RW 13 sebagai Nominasi Proklim
  7. Lomba Yel - Yel berhasil mendapat Juara III Gabungan dari 4 Bank Sampah yaitu Bank Sampah Kusuma Jaya, Bank Sampah Mekar Jaya, Bank Sampah Mentari Berseri, Bank Sampah Cokro Mabel
  8. Cerdas Cermat Bank Sampah sebagai Juara 1(Luci, Nanik, Ian)
  9. Cerdas Cermat Faskel sebagai Juara 1(Ani SP & Sarifah)
  10. Video Koordinator Kemantren mendapat Urutan ke 3 (Sri Martini)
  11. Penghargaan Lurah Terbaik mendorong Pengelolaan Sampah mendapat Peringkat 4 (Weda Satriya Negara)