Pelaksanaan PIN Polio 2024 Tahap II di Halaman Klinik Realino Kelurahan Suryatmajan berjalan lancar.

Bekerja sama dengan Puskesmas Danurejan II, Jajaran Kemantren Danurejan  dan Kelurahan Suryatmajan beserta pihak terkait seperti PKK dan Kader Posyandu, pada hari rabu tanggal 23 Juli 2024 menyelenggarakan  PIN POLIO 2024 secara massal dan serentak dengan sasaran 118 anak usia maksimal 7 tahun di wilayah Kelurahan Suryatmajan.

Bapak Mantri Pamong Praja Kemantren Danurejan, Bambang Endro Wibowo,S.IP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memberikan imunisasi Polio untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap

Kepala Puskesmas Danurejan II dr. Ida Novirawati lebih lanjut juga menambahakan tujuan digelarnya PIN POLIO  antara lain untuk menghentikan penyebaran virus polio yaitu memutus rantai penularan, meningkatkan imun tubuh, membuat lebih banyak anak memiliki kekebalan terhadap polio, sehingga virus sulit menyebar ke masyarakat.

Rangkaian kegiatan PIN Polio Tahap II hari ini berjalan lancar dan mencapai target sasaran. Bapak Lurah Suryatmajan  Muhammad Hilkham,S.Pd di akhir acara menyampaikan  semoga  pelaksanaan PIN Polio lanjutan pada bulan agustus mendatang berjalan dengan lancar pula sesuai target yang di harapkan.